Media Belanda Antusias Soroti Kevin Diks yang Segera Perkuat Timnas Indonesia: Penyemangat Baru Skuad Garuda!

Media Belanda Antusias Soroti Kevin Diks yang Segera Perkuat Timnas Indonesia: Penyemangat Baru Skuad Garuda!

MEDIA Belanda, Voetbal Primeur, ikut soroti Kevin Diks yang segera perkuat Timnas Indonesia. Sebagaimana dilansir dari Okezone.com, Mereka yakin kehadiran Kevin Diks bakal jadi penyemangat baru bagi skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia.

Diketahui, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, baru saja mengumumkan bahwa pihaknya mulai memproses naturalisasi Kevin Diks. Bek FC Copenhagen itu sudah bersalaman dengan Erick, yang menjadi sinyal kuat proses naturalisasi segera dimulai.

Voetbal Primeur menilai bergabungnya Kevin akan menjadi kekuatan baru bagi Timnas Indonesia. Pemain berusia 28 tahun itu dipercaya bisa menjadi penyemangat baru bagi skuad besutan Shin Tae-yong.

“Bagi Indonesia, itu menjadi penyemangat baru bagi tim yang semakin kuat,” tulis Voetbal Primeur dalam laporannya, dikutip pada Sabtu (12/10/2024).

Kevin Diks akan menjadi mantan pemain Liga Belanda selanjutnya yang akan berseragam Timnas Indonesia. Sebelumnya, sudah ada Maarten Paes, Ragnar Oratmangoen, dan Jordi Amat yang juga pernah berkarier di Negeri Kincir Angin.

Saat ini, Kevin tinggal menunggu proses naturalisasi selanjutnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Di antara proses yang akan dilalui oleh pemain keturunan Ambon itu adalah persetujuan dari pemerintah dan DPR, pengambilan sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI), dan perpindahan federasi.

Erick Thohir sendiri mengatakan Kevin berpeluang besar untuk debut di Timnas Indonesia pada Maret 2025. Namun demikian, mantan presiden Inter Milan itu tak menutup kemungkinan Kevin bisa bermain dalam waktu dekat.

“Window-nya kalau kita lihat di bulan Maret (2025) bisa main. Tapi kalau bisa November (2024), kenapa tidak,” kata Erick di Pos Bloc, Jakarta pada Sabtu (12/10/2024).[]

 

Putri Aulia Maharani

Hotnews Nasional