Partai Gelora Resmi Daftarkan Bacaleg Ke KPU Kabupaten Probolinggo

Partai Gelora Resmi Daftarkan Bacaleg Ke KPU Kabupaten Probolinggo

PARTAI GELORA : DPD Partai Gelora Kabupaten Probolinggo berpose bersama Komisioner KPU seusai menyerahkan secara resmi pendaftaran Bacaleg, Minggu (14/05). (Foto : Sugik)

PROBOLINGGO (Prudensi.com)-Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Probolinggo Wasito Edi Yuliantoro memimpin langsung pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten  Probolinggo, secara serentak, Minggu (14/05) sekitar pukul 19.00 Wib.

Partai  Gelora (Gelombang Rakyat Indonesia ) Minggu pukul 19:00 wib, Resmi menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg di KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Probolinggo di  Kraksaan, Minggu 14 Mei 2023.

Nampak hadir di kantor KPU dalam penyerahan berkas pendaftaran Bacaleg 2024, para Bakal Calon Legislatif yang telah terdaftar dengan mengikuti aturan dan mekanisme yang telah diatur oleh Undang-Undang.

Di Kantor KPU Kabupaten Probolinggo anggota partai dan beberapa Bacaleg nampak membawa semangat yang menggelora terhadap pesta demokrasi politik menyambut Pemilu 2024. Hal tersebut juga membawa kebanggaan tersendiri bagi timnya masing-masing Bacaleg partai Gelora yang solidaritasnya dan kebersatuan partai yang tak pernah surut.

Wasito Edi Yuliantoro kepada wartawan Prudensi, com mengatakan, sesuai dengan yang telah disampaikan tadi oleh Ketua KPU, bahwa administrasi yang diajukan sebagai Bacaleg DPRD Kabupaten  Probolinggo, sudah memenuhi standar persyaratan sebagai  Caleg,  juga menyatakan optimis, target terpilihnya calon yang didaftarkan dapat segera terpenuhi.

“Alhamdulillah dari 50% sudah memenuhi syarat untuk perempuan 30% sebagai Bacaleg,”ujar Wasito Edi Yuliantoro disela-sela pendaftaran Bacaleg tadi malam.

Dirinya berharap para caleg mempunyai kapasitas dan karakter dan profesional dalam menjaga amanah  sehingga ada dampak perubahan warga masyarakat Kabupaten Probolinggo dari segi ekonomi, angka pengangguran bisa berkurang dan perubahan itu harus dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Kesiap-siagaan dan solidaritas menjadikan kunci pergerakan organisasi Partai Gelora yang progresif dan terus berkembang.

“Kami partai baru yang memerlukan bimbingan, tapi Alhamdulillah semua Dapil di Kabupaten Probolinggo terisi penuh,  bagi kami sebagai partai baru sangat membanggakan, sehingga ke depan, kerja kami harus lebih keras lagi,”tegasnya.

Pendaftaran Bacaleg ini, kata Wasito Edi Yuliantoro, sebagai bentuk keseriusan menjadi kontestan Pemilu 2024 dan Partai Gelora sudah menyiapkan 100 persen BCAD untuk bertarung pada Pemilu 2024.(Sugik)

Berita Daerah Breaking News Headlines Hotnews Kolom