Akhir 2023, Listrik Melintang Nyala 24 Jam

Akhir 2023, Listrik Melintang Nyala 24 Jam

KUTAI KARTANEGARA – Warga Desa Melintang, Kecamatan Muara Wis, Kabupaten Kutai Kartanegara, segera dapat menikmati listrik selama 24 jam dalam waktu dekat. Proses pemasangan jaringan listrik oleh Sistem Kelistrikan Kaltim sedang berlangsung, dengan target selesai sebelum akhir tahun 2023.

Camat Muara Wis, Fadli Annur, menyampaikan kebahagiaannya atas berita ini dan menekankan pentingnya akses jalan yang telah tersedia untuk mempermudah pemasangan jaringan listrik. Sebelumnya, warga Desa Melintang hanya memiliki akses listrik selama 6 jam dengan biaya iuran sebesar Rp 300 ribu per bulan.

Ia menyebut dengan tersambungnya listrik selama 24 jam, 512 Kepala Keluarga di Desa Melintang diharapkan dapat merasakan manfaatnya, “Alhamdulillah secara perlahan kebutuhan akan listrik di desa kami mulai terpenuhi. Targetnya di akhir tahun warga sudah bisa menikmati listrik 24 jam,” ungkapnya

Hal ini juga diharapkan dapat membantu penerangan di Dusun Kuyung yang sejauh ini belum ter aliri listrik. Sementara Pundhi Nugrohojati, Manager PT PLN (Persero) UP3 Samarinda, mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam menyediakan listrik bagi masyarakat setempat.

Camat Muara Wis “Dan kami ucapkan selamat kepada masyarakat Desa Kedang Murung yang sudah menikmati listrik 24 jam setelah penerangan di desa tersebut berhasil dioperasikan,” pungkasnya, (14/11/2023).

Penulis : Eko Sulistyo | Penyunting : Nursiah

Advertorial Berita Daerah Pemkab Kutai Kartanegara