Motor RT, Muhammad Udin Bilang Untuk Operasional Jadi Agen Pajak

Motor RT, Muhammad Udin Bilang Untuk Operasional Jadi Agen Pajak

DPRD KALTIM– Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bontang berencana merealisasikan program satu motor satu Rukun Tetangga (RT) untuk 499 Ketua RT se-Kota Bontang pada akhir tahun 2023 ini.

Program pengadaan motor dinas untuk RT itu telah dianggarkan tahun 2023 ini senilai Rp11,9 miliar. Motor yang diadakan nantinya dibagikan untuk Ketua RT sebagai kendaraan operasional. Ketua RT akan menjadi agen dalam pemungutan pajak warga dan mekanisme pengadaannya dilaksanakan kelurahan masing-masing.

Langkah Pemkot Bontang tersebut mendapat apresiasi dari anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Udin. Hal itu disampaikannya usai menghadiri rapat Paripurna Ke-40 DPRD Provinsi Kaltim di Gedung utama Kompleks perkantoran DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Karang Paci, Samarinda, Rabu (08/11/2023).

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kota Bontang, Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Berau ini mengatakan pihaknya memberikan penghargaan apa yang dilakukan Pemkot Bontang untuk memberikan fasilitas bagi ketua RT agar melaksanakan tugasnya sebagai agen pajak yang tujuannya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Kita apresiasi kepada pemerintah Bontang yang memberikan fasilitas untuk RT agar RT semangat menjadi agen pajak dan juga bisa menyampaikan apa yang disuarakan masyarakat di lingkungannya sampai ke Pemerintah,” ungkap anggota Dewan yang merupakan politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Udin, sapaan akrabnya berharap kepada para Ketua RT untuk dapat memanfaatkan motor operasional tersebut untuk melakukan pemungutan pajak warga dan membantu kegiatan Ketua RT dalam melayani warganya serta dirawat dengan sebaik-baiknya. “Kita berharap bahwa RT yang menerima motor tersebut dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat yang ada di RT tersebut, jadi motor tersebut dipakai peruntukannya untuk kegiatan maupun administrasi berkaitan dengan RT,” tutup pria kelahiran Tanjung Jone, 10 Maret 1988 ini. []

Penulis: Riyan
Penyunting: Dita Allia Meidira

Advertorial Berita Daerah DPRD Prov. Kalimantan Timur