Sambutan Meriah: Timnas U-23 Kembali, Disambut Hangat oleh Para Pendukung

Sambutan Meriah: Timnas U-23 Kembali, Disambut Hangat oleh Para Pendukung

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia Umur (U)-23 yang baru tampil di playoff Olimpiade 2024 tiba di Bandar udara (Bandara) Soekarno Hatta pada Sabtu (11/05/2024) dengan disambut puluhan suporter. Belum genap pukul tujuh pagi, pesawat yang ditumpangi Garuda Muda dari Paris sudah tiba di bandara. Ini lebih cepat 45 menit dari jadwal yang diagendakan sebelumnya, pukul 07.40 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Begitu keluar dari pintu kedatangan, para pemain disambut rombongan Persatuan Sepakbola seluruh Indonesia (PSSI). Ada anggota Komite Eksekutif (Exco) Arya Sinulingga dan Muhammad, serta Sekretaris Jenderal (Sekjen) Yunus Nusi.

Saat pengalungan bunga sebagai tanda sambutan kedatangan, Shin Tae Yong berada paling depan. Berturut-turut di belakangnya para asisten pelatih dan deretan pemain U-23. Di depan awak media, Shin berhenti dan bersedia diwawancara. Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) ini didampingi sang penerjemah. Adapun pemain langsung menuju bus yang telah menunggu.

Di sela-sela wawancara itu, terdengar yel-yel dari puluhan suporter. Mereka membentangkan spanduk sambutan kepada pemain yang telah berjuang di Piala Asia U-23 2024. Nyanyian dan yel-yel tersebut terus digemakan suporter hingga bus meninggalkan bandara. Adapun masyarakat yang kebetulan berada di terminal kedatangan ikut meramaikan.

Mereka meminta foto kepada para pemain dengan antusias. Meski gagal meraih tiket Olimpiade 2024 setelah dikalahkan Guinea, para pemain telah berjuang hingga batas maksimal. []

Redaksi08

Nasional