Sosialisasi Pilkada 2024, KPU Kukar Gelar Jalan Sehat

Sosialisasi Pilkada 2024, KPU Kukar Gelar Jalan Sehat

TENGGARONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar kegiatan Jalan Sehat bersama masyarakat, Minggu, (01/09/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka sosialisasi sekaligus meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, khususnya di Kabupaten Kukar.

Kegiatan yang dipusatkan di Jalan Ki Hajar Dewantara, Samping Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong itu diselenggarakan KPU Kukar secara gratis dan diisi berbagai hiburan serta doorprize bagi warga Kukar.

Antusiasme yang tinggi dari masyarakat pun tercermin dalam acara ini. Di mana ribuan masyarakat berkumpul untuk mengikuti kegiatan Jalan Sehat.

Ketua KPU Kukar Rudi Gunawan menuturkan, digelarnya Jalan Sehat adalah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum yang akan diadakan secara serentak pada tanggal 27 November 2024.

“Kegiatan jalan sehat ini diselenggarakan terbuka untuk umum, bagi masyarakat Kukar. Di mana diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini, dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada Serentak, yang akan dihelat pada tanggal 27 November 2024 nanti,” jelasnya.

KPU Kukar juga berharap dan menargetkan pada Pilkada kali ini, angka partisipasi dari masyarakat dapat meningkat.

“Jadi pada 2020 lalu, partisipasi masyarakat dalam pemilihan itu di angka sekitar 56 persen, untuk Pilkada kali ini, kami berharap partisipasi masyarakat dapat meningkat, di angka sekitar 75 persen atau lebih. Itu harapan kami,” jelasnya lagi.

Tak hanya itu, Ketua KPU Kukar juga menghimbau kepada masyarakat untuk memastikan dirinya sudah terdaftar di daftar pemilih, sebelum daftar pemilih tetap itu nanti ditetapkan. *

Penulis: Rudi Harahap

Advertorial KPU Kukar