Bayan Run 2024 Siap Digelar di Balikpapan, 3.000 Peserta Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Bayan Run 2024 Siap Digelar di Balikpapan, 3.000 Peserta Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

BALIKPAPAN – Event lari bergengsi, Bayan Run 2024 akan terselenggara di Lapangan Merdeka, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (13/10/2024). Sebagaimana dilansir dari TribunKaltim.com, Sebanyak 3.000 peserta akan berpartisipasi pada acara lari tahunan, yang diinisiasi PT Bayan Resources Tbk tersebut.

Sebelum berlari, dan memperebutkan total hadiah hingga ratusan juta rupiah, para peserta tampak mengikuti coaching clinic serta pengambilan racepack collection, di Ballroom Hotel Novotel, pada Sabtu (12/10/202) sore.

Senior Manager PT Bayan Resources Tbk Suhud Wahyudi mengatakan, Bayan Run 2024 ini sebagai rangkaian untuk merayakan IPO (initial public offering) PT Bayan Resources Tbk, serta memperingati HUT ke-79 TNI.

“Mulai jam 12 siang hari ini, kita ada kegiatan racepack collection dan dilanjutkan dengan kegiatan coaching clinic,” ujarnya.

Suhud menerangkan, racepack collection ialah membagikan perlengkapan lari untuk para pelari. Sementara coaching clinic, memberikan edukasi kepada pelari. Dengaan sasaran utamanya adala pelari pemula.

“Coaching clinic ini untuk edukasi bagi pelari yang masih mengabaikan faktor-faktor keselamatan dan kesehatan. Mereka selalu berlari sekuat tenaga, tanpa mengindahkan faktor keselamatan,” ucapnya.

Pada penyelenggaraan Bayan Run 2024 ini, Suhud menyebut bahwa lari ini bertujuan untuk kesehatan dan keselamatan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Apalagi, para peserta mendapatkan perlindungan dari program BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini sebagai bentuk komitmen PT Bayan Resources untuk memberikan perlindungan jaminan sosial kepada peserta event.

Di samping tentunya banyak tim medis yang akan menjaga, ambulans yang bersiaga, mau pun tim medis mobile, serta para pacer yang dibekali pengetahuan k3.

“Kita tidak ingin para pelari setelah ikut lari malah cedera, apalagi pada saat lari terjadi kejadian yang tidak diinginkan, itu semua coba kita hindari,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Bayan Run mempertandingkan beberapa kategori yakni 2,5K anak-anak, 5K remaja, 5K umum, 5K master, 10K umum 10K master, 10K TNI-Polri, 21K umum dan 21K master. Pihak panitia juga menggandeng komunitas seni sebagai pengisi acara. Ada pula Expo produk-produk olahraga dan kesehatan.[]

Putri Aulia Maharani

Berita Daerah Berita Lainnya Serba-Serbi