SMK YPM 8 Sidoarjo Promosikan Sekolah dengan Gelar Karya Siswa, Tunjukkan Kreativitas dan Inovasi Pelajar

SMK YPM 8 Sidoarjo Promosikan Sekolah dengan Gelar Karya Siswa, Tunjukkan Kreativitas dan Inovasi Pelajar

SIDOARJO — Dalam mempromosikan sekolahnya atau memperkenalkan sekolahnya kepada masyarakat tidak hanya menyebar tulisan atau gambar melalui media atau Sosmed saja. Tetapi dibuktikan dengan hasil nyata gelar karya-karya keunggulan siswanya. Sebagaimana dilansir dari RadarJatim.id, Itulah yang dilakukan SMK YPM 8 Sidoarjo, yang telah menggelar karya siswnya dari empat kompetensi keahlian yang berhasil mengangkat namanya menjadi SMK PK (Pusat Keunggulan), juga sebagai SMK COE (Center Of Excellence), SMK Rujukan dan SMK Berbasik Industri.

Hasil karya siswa yang dipamerkan dari keempat kompetensi Pemesinan (CNC dan Aksesoris), DKV (Desain Komunikasi Visual) pamerkan cara sablon mug dan pin, TKR (Teknik Kendaraan Ringan) pamerkan mobil dan motor listrik dan TEI (Teknik Elektronika Industri) pamerkan produk Tefa (Teaching Factory) dan Running Text.

Pameran yang mengambil tema ‘Performing Art Competition 2K24 Junior Hight School’ ini telah dilaksanakan pada (12/10/2024) di Pendopo Disporapar Sidoarjo. Dengan mengundang siswa SMP Negeri dan Swasta yang ada di sekitar Sidoarjo, sekaligus perwakilannya menampilkan karya seni budayanya dalam Pentas Seni.

Ketua Panitia Pameran Kumaidi, S.Pd M.Pd menjelaskan kalau pameran ini merupakan dari program Tefa, kami juga ingin memberikan informasi seluas-luasnya kepada anak-anak SMP tentang hasil karya SMK YPM 8 Sidoarjo yang luar biasa ini. “Jadi yang pameran anak-anak SMK YPM 8 Sidoarjo, dan yang tampil Pentas Seni adalah anak-anak SMP Sidoarjo dan sekitarnya,” jelas Waka Sarpras SMK YPM 8 Sarirogo Sidoarjo.

Dengan pameran ini kami berharap anak-anak SMP tahu di SMK YPM 8 Sidoarjo ini keunggulannya apa, dan produknya apa saja. Karena selama ini mungkin mereka hanya tahu dari media, dari Sosmed atau juga dari teman. “Kali ini mereka bisa mengetahui sendiri, bahkan juga bisa bertanya langsung kepada petugas jaga pameran,” jelas Kumaidi.[]

 

Putri Aulia Maharani

Berita Daerah Breaking News Serba-Serbi