Tepati Janji Olahraga, Bupati Bagi-Bagi Duit Rp32 Miliar

Tepati Janji Olahraga, Bupati Bagi-Bagi Duit Rp32 Miliar

ADVERTORIAL– Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menepati janjinya, dengan memberikan bonus kepada para atlet, manajer, maupun official yang telah berjuang dan meraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2022 di Berau.

Bupati Edi Damansyah memberikan bonus kepada para atlet peraih mendali dengan total bonus sebesar Rp 32 miliar. Penyerahan bonus tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong Selasa (18/04/2023).

“Jadi kami memberikan apresiasi ini sebagai dorongan untuk motivasi agar para pelatih khususnya atlet, lebih giat lagi untuk melakukan pelatihan. Pesan saya KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia, red) pun proporsinya harus banyak mendorong cabor-cabor (cabang olahraga, red) itu melakukan pembinaan dan pelatihan, kalau pembinaan latihannya baik Insya Allah pasti hasilnya akan baik,” ungkap Edi Damansyah.

Ia menyebut walaupun Porprov kemarin Kukar mencapai urutan ketiga. Dirinya apresiasi tapi yang membanggakan bahwa sepakbola Kukar mendapatkan juara umum medali emas, artinya bahwa pertanda potensi khususnya cabor sepak bola.

“Untuk itu saya meminta kepada PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, red) tidak ada pemain dari luar, asli anak-anak Kutai Kartanegara yang dibina, ternyata untuk di lingkup Kalimantan Timur Alhamdulillah kita yang terbaik,” terang Bupati.

Ia menambahkan bonus ini yang menjadi janji Pemerintah Kabupaten Kukar pada pelepasan atlet 11 November 2022 di halaman Masjid Agung lalu. Dan ini juga hari ini telah direalisasikan walaupun memang agak tertunda beberapa waktu karena urusan administrasi yang memang harus dilengkapi Dinas Kepemudaan dan Olahraga. “Ke depan pesan saya kepada atlet, harus tetap semangat latihan disiplin, jadi karena atlet-atletnya masih ada yang kuliah masih ada yang sekolah ya disiplin berlatih dengan baik,” ucap Edi Damansyah.

Sementara Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni menyebutkan untuk atlet yang menerima medali ini sebanyak 1.445 orang, pelatih penerima medali itu 174 orang, official penerima medali sebanyak 102 orang, manajer penerima medali itu sebanyak 50 orang. Sedangkan Cabor peraih medali terbanyak 10 cabor dan jumlah cabor peraih medali terbanyak itu sebanyak 49 cabor.

“Hari ini berproses dan Insya Allah sesuai dengan target yang disampaikan Bupati kita realisasikan dan juga hari ini semua dana yang diberikan kepada atlet dan cabor itu masuk ke rekening masing-masing melalui sistem transfer non tunai,” sebutnya

Ia mengungkapkan Dispora sudah berbuat maksimal untuk memberikan yang terbaik untuk para atlet manajer dan para cabor yang ada di Kukar, sesuai dengan janji bapak Bupati Kukar untuk memberikan penghargaan dan penghargaan ini diberikan sebelum lebaran artinya masih bulan puasa. “Ini teman-teman lagi berproses untuk masuk di rekening masing-masing penerima. Bonus ini totalnya Rp 32 miliar,” jelasnya.

Ali menambahkan setelah ini juga akan memberikan bonus kepada atlet-atlet yang kemarin juara di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) kemudian Pekan Special Olympics Nasional (Pesonas), Pekan Paralimpik Nasional  (Peparnas), kemudian Poprov Korps Pegawai Negeri (Korpri) setelah lebaran ini akan berproses bagikan kepada mereka juga dengan jumlah sesuai apa yang menjadi keputusan yang dilakukan oleh tim penilai. []

Penulis: Tusiman | Penyunting: Nursiah

Advertorial Pemkab Kutai Kartanegara