Bupati Ingatkan Jaga Keamanan Jelang Lebaran

Bupati Ingatkan Jaga Keamanan Jelang Lebaran

ADVERTORIAL – Menjelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Hal ini mengingat aktivitas masyarakat menjelang lebaran akan meningkat. Oleh karena itu masyarakat diminta tetap waspada agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

“Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, saya menghimbau kepada masyarakat tentunya kita pasti bersilaturahim berkunjung ke sanak famili. Yang pertama pastikan dulu kondisi rumah yang ingin ditinggal pergi keadaannya aman, cek listriknya, cek kompornya, cek arus pendeknya,” ujarnya Bupati Kukar, Kamis (20/04/2023).

Karena beberapa kejadian kebakaran di pemukiman penduduk itu faktor penyebabnya adalah listrik arus pendek dan berkaitan dengan kompor. Dan hati-hati kalau bepergian karena memang padat aktivitas di jalan raya, kalau menggunakan sepeda motor pakai helm dengan baik, tertib dan jaga diri dengan baik. “Sehingga di sisi lain kita bisa bersilaturahmi bahagia merayakan Idul Fitri ini, tatapi disisi lain juga tetap menjaga ketertiban dan keamanan terutama lingkungan rumah tempat tinggal,” ucap Edi Damansyah.

Penulis: Tusiman | Penyunting: Nursiah

Advertorial Pemkab Kutai Kartanegara Serba-Serbi