Rakor Pengendalian APBD 2023, Kegiatan Diminta Segera Direalisasikan

Rakor Pengendalian APBD 2023, Kegiatan Diminta Segera Direalisasikan

ADVERTORIAL – Semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) diminta untuk dapat menjalankan kinerjanya dengan penuh tanggung jawab dan segera merealisasikan kinerjanya.

Demikian hal itu ditegaskan Bupati Kukar Edi Damansyah saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023, di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar Rabu (03/05/2023).

“Saya minta semua Kepala OPD di lingkup Pemkab Kukar segera merealisasikan anggaran kegiatan sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat. Dan saya ingin kinerja semuanya dapat berjalan baik sehingga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Edi Damansyah.

Dalam acara rakor itu Bupati didampingi Wakil Bupati Rendi Solihin, Sekertaris Daerah Sunggono, dan dihadiri para Asisten, serta seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kukar. Edi Damansyah mengungkapkan masih ada OPD yang belum melakukan atau lambat dalam aksi merealisasikan anggaran yang telah diberikan. Tentu hal tersebut telah terbaca detail secara sistem lewat aplikasi e-Pantau.

Sementara itu, Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin menambahkan ada beberapa catatan untuk Dinas Pekerjaan Umum (PU) agar segera menyelesaikan proses lelang pekerjaan. Mengingat target pembangunan terus berjalan dan ini sudah memasuki bulan Mei dan sebentar lagi memasuki anggaran perubahan tahun 2023.

“Untuk itu saya minta Dinas PU segera menyelesaikan proses lelang. Saya tidak ingin pembangunan di tahun 2023 ini, tidak selesai tepat waktu sehingga kemanfaatannya segera dapat dirasakan masyarakat,” tegasnya. []

Penulis: Yulia Ramadhani | Penyunting: Hadi Purnomo

Advertorial Pemkab Kutai Kartanegara