Aisyah Putri Sibylla, Perenang Berprestasi Karena Intens Latihan

Aisyah Putri Sibylla, Perenang Berprestasi Karena Intens Latihan

ADV LIPSUS – Aisyah Putri Sibylla, perenang asal Kota Balikpapan ini namanya mencuat ke permukaan usai menjadi kampiun atas empat nomor renang yang diikuti pada Kejuaraan provinsi (Kejurprov) renang Piala Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kompleks Kolam Renang Putri Junjung Buyah, Jalan Monumen Timur, Panji, Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar).

Menurut Ketua Panitia Lugito Budhi, kejurprov ini memang ditujukan untuk menjaring dan menyeleksi atlet usia dini berprestasi yang akan diterjunkan di kejuaraan lebih bergengsi, di antaranya adalah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI di Sumatera Selatan pada medio Agustus dan September 2023 ini.

Aisyah Putri Sibylla, pelajar kelas dua sekolah dasar ini berhasil membuktikan ketangguhannya setelah sukses merebut empat medali emas. Ia juara di nomor gaya punggung 100 meter, gaya punggung 50 meter, gaya kupu-kupu  50 meter, dan gaya bebas 200 meter.

Lalu apa kunci sukses keberhasilan perenang putri yang akrab disapa Aisyah ini? Tentu tak terlepas dari peran sang orang tua yang selalu memberikan dukungan. Ira, orang tua Aisyah, sebenarnya tak menduga anaknya akan meraih medali emas sebanyak itu. Tapi prestasi itu pantas diperoleh anaknya karena Aisyah sangat tekun menjalani latihan, bahkan setiap hari.

“Tidak menduga sih bisa juara. Memang dia intens latihan setiap hari. Anaknya juga penuh semangat. Pelatihnya juga sangat men-support, memberikan motivasi,” ujar Ira kepada awak media, beberapa saat setelah mendampingi anaknya menerima piala usai penutupan kejurprov, Ahad (21/05/2023).

Dijelaskan Ira bahwa, anaknya tersebut sudah tiga tahun bergabung di Klub Green Taruna. Selain karena hobi,  Aisyah punya minat yang tinggi di cabang olahraga renang. Bagi Ira, yang penting ia selalu memberikan dukungan kepada Aisyah untuk terus mengasah keterampilannya dalam berenang sehingga prestasi terus dapat diraih.

“Memang sebagai orang tua, kami hanya mendukung. Perlu kami jaga mood-nya ya agar tidak down semangatnya. Klub juga luar biasa dukungan pelatihnya,” ungkap Ira. Aisyah diketahui turut menyumbangkan medali hingga menjadikan tim Balikpapan sukses menjuarai kejurprov, dengan 79 medali emas, 87 medali perak dan 92 medali perunggu, []

Penulis: Hernanda Salsabila Putri | Penyunting: Hadi Purnomo

Advertorial