PT MGRM Diharapkan Berkontribusi Besar Untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat Kukar

PT MGRM Diharapkan Berkontribusi Besar Untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat Kukar

KUTAI KARTANEGARA – Staf Ahli Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Didi Ramyadi, menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 PT. Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM) (Perseroda). Kegiatan ini berlangsung di kantor PT. MGRM di Jalan Lais Tenggarong, Kukra pada Kamis (26/10/2023).

Dalam acara tersebut turut hadri Dirut PT. MGRM Efri Novianto, perwakilan dari PT. Kelistrikan Sumber Daya Energi (KSDE), dan Perosda Tunggang Parangan, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Kalimantan-Sulawesi (Kalsul), Rektor Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Prof Dr Ir Ince Raden, perwakilan Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Kaltimtara, Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Rakyat Indonesia (BRI), serta tamu undangan lainnya.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun dan berharap agar PT. MGRM terus tumbuh, menjadi kokoh, dan berkontribusi besar untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kutai Kartanegara,” ucap Didi Ramyadi.

Didi menjelaskan bahwa PT. MGRM adalah salah satu perusahaan daerah yang awalnya dibentuk untuk mengawasi pengelolaan sumber daya alam di Kutai Kartanegara.

Potensi sumber daya alam di daerah ini masih belum dimanfaatkan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat, dan pemerintah berusaha aktif terlibat dalam pengelolaan sumber daya alam tersebut, termasuk dalam pengaturan melalui peraturan daerah.

Melalui peraturan daerah, PT. MGRM telah diberi tugas untuk mengelola sebagian dari kegiatan hulu minyak dan gas bumi, dan Didi berharap perusahaan ini dapat memberikan kontribusi pendapatan asli daerah yang signifikan.

“Kami berharap agar PT. MGRM bisa berkembang menjadi perusahaan daerah yang tidak hanya berskala lokal tetapi juga mampu berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dan menciptakan lapangan kerja,” harapnya.

Ia juga berharap bahwa PT. MGRM akan menjadi kontributor utama dalam upaya membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kutai Kartanegara.

Sementara Dirut PT. MGRM Efri Novianto berharap dengan usia ke 5 ini, menjadi awal untuk terus berbenah. Dan mudah-mudahan di tahun tahun berikutnya MGRM mampu meningkatkan kinerjanya.

“Seperti visi misi kami untuk menjadi BUMD terbaik pada tahun 2027 itu bisa tercapai. Dengan dukungan semua baik karyawan, stakeholder yang bekerja sama dengan kami, optimis bisa tercapai,” tutupnya.

Penulis : Eko Sulistyo | Penyunting : Nursiah

Advertorial Pemkab Kutai Kartanegara