Desa Tulin di Lebanon Selatan Sambut Hangat Cimic Indobatt XXIII-R

Desa Tulin di Lebanon Selatan Sambut Hangat Cimic Indobatt XXIII-R

JAKARTA – Setelah hampir empat bulan berada di daerah misi, Civil Military Cooperation (CIMIC) Indobatt XXIII-R UNIFIL 2024 tanpa mengenal lelah terus melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat yang berada di Area Of Responbility (AOR) Indobatt. Sebagaimana dilansir dari Radar Jabar, seperti halnya ketika Kasi Cimic Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, beserta Pasi Cimic Kompi D Lettu Mar Akmal Hasibuan dan juga para prajurit Garuda lainnya ini berkunjung ke Tulin, Lebanon Selatan, Jumat (21/06/2024).

Kedatangannya disambut hangat oleh Mayor Tulin, Mr. Malik Awala dan masyarakat yang berada di kantor Baladiyah, kegiatan tersebut bertujuan untuk silahturahmi dan memperkenalkan Satgas Indobatt XXIII-R kepada masyarakat yang berada di wilayah Tulin.Masyarakat yang berada di desa Tulin pun juga merasa senang dengan kedatangan Kasi Cimic beserta rombongan dan berharap Satgas Indobatt XXIII-R dapat berinteraksi dengan masyarakat Lebanon, terutama di tengah konflik yang masih berlangsung.

“Terimakasih untuk kedatangannya di desa kami, kami sangat senang Indobatt XXIII-R bersilaturahmi di kantor Baladiyah Tulin semoga di masa mendatang masyarakat Tulin dan Indobatt XXIII-R/UNIFIL dapat membina hubungan yang baik dengan masyarakat Tulin” pungkas Mayor Tulin Mr. Malik Awala.Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama serta pemberian souvenir baju batik dan selendang batik sebagai lambang persahabatan sekaligus untuk mengenalkan salah satu keragaman budaya Indonesia kepada masyarakat Lebanon. []

Putri Aulia Maharani

Nasional