45 Kilogram Sabu di Mobil di RS Fatmawati, Polisi Buru Dua Orang Terkait

45 Kilogram Sabu di Mobil di RS Fatmawati, Polisi Buru Dua Orang Terkait

JAKARTA – Polda Metro Jaya tengah memburu dua orang lain terkait kurir narkoba jenis sabu sebanyak 45 kilogram yang ditangkap di parkiran RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan. “Sementara masih kita dalami. Ada dua orang yang masih DPO (daftar pencarian orang),” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Donald Parlaungan Simanjuntak, Jumat (5/7/2024).

Sebagaimana dilansir dari tvOnenews.com, Donald mengatakan bahwa kedua buronan itu adalah pemilik dan pemesan sabu. Adapun kurir berinisial AS yang ditangkap polisi diketahui akan mengantar barang haram tersebut ke kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Namun, belum sampai ke pemesan yang bersangkutan sudah lebih dulu ditangkap polisi. “DPO selaku penerima dan pemilik barang. (yang sudah ditangkap) sebagai perantara jual beli atau kurir. Masih ppemeriksaan,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya meringkus satu orang kurir narkoba jenis sabu di halaman parkir Rumah Sakit Fatmawati, Cilandak, Jakarta, Selatan. Dirresnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Donald Parlaungan Simanjuntak mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan AS (22) seorang kurir narkoba yang hendak mengirim barang haram tersebut. Donald menyebut, awalnya pihaknya mendapati informasi bahwa ada seseorang yang akan melakukan transaksi narkoba, tepatnya di parkir halaman RS Fatmawati. Kemudian timnya langsung bergegas menuju ke lokasi yang dimaksud.

“Untuk sementara ini baru satu orang (yang diamankan). Iya kurir. ini juga sedang dilakukan pendalaman, dikembangkan. Lokasinya di penangkapan di halaman parkir RS Fatmawati, Jakarta Selatan,” ungkap Donald kepada wartawan, Kamis (4/7/2024). “Inisialnya AS. Umurnya 22 tahun,” bebernya. Donald menjelaskan bahwa penggeledahan tersebut didasari oleh rasa curiga timnya kepada satu mobil dan satu orang di dalamnya.

“Tadi tepatnya pukul 09.30, tim melakukan pemantauan monitor di sekitar TKP dan pada saat itu juga didapati adanya seseorang yang mencurigakan yang berada di dalam mobil,” tuturnya. Karena terlihat mencurigakan, Donald menyebut timnya langsung melakukan pengecekan terhadap satu mobil tersebut. “Sehingga tadi, setelah dilakukan pengecekan dan didapati di dalam mobil itu ada 45 bungkusan, yang setelah dicek itu berisi narkotika jenis sabu,” ungkapnya. Ia menyebut 45 kilogram sabu tersebut dbungkus dengan kemasan teh China. []

Putri Aulia Maharani

Kasus Nasional