Pemprov Gorontalo Sukses Gelar Lomba Nasional Half Marathon untuk Pertama Kalinya

Pemprov Gorontalo Sukses Gelar Lomba Nasional Half Marathon untuk Pertama Kalinya

GORONTALO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo melalui Dinas Pariwisata perdana menggelar lomba berskala nasional yakni Half Marathon atau olahraga lari jarak jauh yang menempuh jarak 21,6 kilometer. Sebagaimana dilansir dari Antara Gorontalo, penjabat Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin di Gorontalo, Sabtu mengatakan kegiatan yang digelar atas kerja sama Pemprov dengan komunitas lari di Gorontalo ini, nantinya akan memenuhi standar lomba lari nasional.

“Ini adalah upaya kita untuk mengajak masyarakat menjadikan olah raga sebagai gaya hidup sehat atau memasyarakatkan olahraga,” kata Rudy.

Menurutnya selain half marathon sejauh 21.6 KM, panitia pelaksana juga menyiapkan kategori lomba lainnya seperti 5000 meter dan 10.000 meter.

Kegiatan tersebut hari ini telah resmi dicanangkan di Gorontalo, pendaftarannya pun telah dibuka secara online. Masyarakat Gorontalo maupun luar daerah, komunitas, dan berbagai instansi dapat mengikutinya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Gorontalo karena nantinya akan banyak warga dari luar daerah yang ikut dalam lomba tersebut.

Tentunya selain tujuan mengikuti lomba, secara langsung mereka juga akan disuguhkan berbagai lokasi wisata unggulan sampai dengan kuliner selama berada di Gorontalo. “Target kami 3000 peserta mengikuti lomba ini. Intinya kita ingin memajukan olahraga dan pariwisata di Gorontalo,” imbuhnya.[]

Putri Aulia Maharani

Berita Lainnya Breaking News