Golkar Tak Usung di Pilkada Banten, Airin: Mohon Doa Agar Saya Tetap Istikamah

Golkar Tak Usung di Pilkada Banten, Airin: Mohon Doa Agar Saya Tetap Istikamah

JAKARTA – Airin Rachmi Diany menyatakan akan berusaha konsisten dalam mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banten 2024, meski Partai Golkar yang selama ini menjadi tempatnya bernaung kemungkinan tidak akan mengusungnya. “Yang pasti hidup adalah hidup, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Yang pasti doakan saya istikamah, istikamah dengan tujuan saya ikut Pilkada sebagai bentuk rasa syukur nikmat dari Allah S.W.T.,” kata Airin dalam jumpa pers, seperti dikutip dari Breaking News Kompas TV, Minggu (25/8/2024).

Partai Golkar bakal mengusung calon yang disepakati oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilkada Banten. Ketika disinggung awak media apakah dia akan mengundurkan diri dari kader Partai Golkar dan bergabung dengan PDI Perjuangan (PDI-P), Airin tidak menjawabnya dengan lugas. Menurut istri dari mantan terpidana kasus suap dan korupsi Tubagus Chaeri Wardana (Wawan) itu, dia selama ini selalu patuh terhadap perintah Partai Golkar.

 “Sampai hari ini saya tidak pernah tidak melakukan apa yang ditugaskan oleh Partai Golkar,” ujar Airin. Bagaimana Memahami Perkembangan, Tren, dan Lanskap Bisnis Kuliner Indonesia Kini? Artikel Kompas.id “Bahkan Skep (surat keputusan) sudah ditanda tangan oleh pak Airlangga dan pak Ludwig, sebelum kejadian DPP Golkar (Airlangga mengundurkan diri), dan harus menunda deklarasi karena ada beberapa momen yang harus diselesaikan oleh Partai Golkar,” sambung Airin.

Airin mengatakan, dia akan berusaha menghadapi tantangan apapun dalam persaingan Pilkada Banten karena menurut dia semua hal pasti memiliki risiko tersendiri. “Tapi yang pasti doakan Allah S.W.T., melindungi kita semuanya. Allah S.W.T., memberikan keselamatan untuk kita semuanya. Mari kita berbicara hari ini, mari kita fokus pada kemenangan sehingga kita bisa meraih kemenangan itu di Pilkada,” papar Airin.

“Sehingga dengan pelantikan saya memiliki kewenangan untuk kemaslahatan, punya kebermanfaatan,” lanjut Airin. Baca juga: Golkar di Bawah Bahlil Mungkin Tarik Dukungan untuk Airin di Pilkada Banten Di sisi lain, Airin merasa bersyukur dia masih diberi kesempatan dan kepercayaan oleh masyarakat bersaing di Pilkada Banten.

“Tidak semua orang diberikan kesempatan untuk maju. Saat kemarin tidak ada kesempatan, tiba-tiba ada kesempatan lagi,” ucap Airin. Sebelumnya diberitakan, pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi dipastikan maju Pilkada Banten setelah mendapat dukungan dari PDI-P. Pasangan ini tinggal menunggu surat B1-KWK dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. []

Putri Aulia Maharani

Breaking News Headlines Nasional