KB Al Falah Darusalam Sidoarjo Terapkan Konsep ‘Sekolahku Menyenangkan’

KB Al Falah Darusalam Sidoarjo Terapkan Konsep ‘Sekolahku Menyenangkan’

SIDOARJO – Selama dua hari ini, tepatnya tanggal 17 dan 18 Oktober 2024, KB Al Falah Darussalam Tropodo Waru Sidoarjo telah menyelenggarakan kegiatan sangat bermakna bagi anak didiknya, yakni ‘Sekolahku Menyenangkan’. Sebagaimana dilansir dari RadarJatim.id,

Menurut Ustadzah Ernawti, S.Pd menjelaskan kalau kegiatan itu bertujuan untuk menumbuhkan rasa aman nyaman dan senang saat di sekolah. Dengan cara mengenalkan lingkungan sekolah, orang-orang yang ada di sekolah. Anak-anak juga dikenalkan lebih dekat dengan teman temannya.

“Dengan begitu terbangun rasa sayang teman, dan mengenal aturan saat bermain dengan teman, untuk memberikan suasana nyaman dan aman. Maka dikenalkan aneka permainan beserta cara menggunakannya, untuk mengawali tema ini,” jelas Ustadzah Ernawati selaku penanggung jawab kegiatan.

Ia katakan, untuk tema ini dibuka dengan opening tema, yaitu mengenalkan aneka permainan yang berdiferensiasi, setelah itu anak menentukan kegiatan yang sangat diminati, di akhir tema ini. “Selama dua hari penuh, suasana kelas dikondisikan nyaman seraya bermain di rumah,” katanya.

Kepala KB Al Falah Darussalam Ustadzah Fattimatuz Zuhroh, S.Pd.I sangat berharap kalau kegiatan seperti ini dapat membawa dampak pada anak-anak, untuk bisa membiasakan bermain di rumah dengan aturan yang ada di sekolah.

Diantaranya, merapikan mainan setelah digunakan, mau berbagi dengan saudara dan teman di lingkungan rumah. “Melalui berbagai kegiatan yang menarik ini, kami ingin memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan bagi anak-anak. Sehingga, anak-anak senang dan semangat saat berangkat kesekolah,” jelasnya.

“KB Al Falah Darussalam berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi anak-anak. Kami percaya bahwa setiap anak memiliki potensi yang luar biasa untuk berkembang secara optimal,” pungkas Ustadzah Fatimatuz Zuhroh.[]

 

Putri Aulia Maharani

Berita Daerah Berita Lainnya