Jokowi Setelah Makan Perpisahan dengan Menteri: Harapannya Apa yang Kita Lakukan Bisa Memberikan Manfaat

Jokowi Setelah Makan Perpisahan dengan Menteri: Harapannya Apa yang Kita Lakukan Bisa Memberikan Manfaat

JAKARTA – Presiden Jokowi menggelar makan siang bersama dengan para menteri di Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jumat (18/10). Sebagaimana dilansir dari Kumparan.com, Ini merupakan agenda perpisahan sebelum Jokowi memasuki masa purnatugas sebagai kepala negara.

Setelah makan siang itu, Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih terhadap semua pihak mulai dari menteri hingga DPR. Dia juga menyampaikan permohonan maaf jika ada hal yang kurang.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan kerja keras seluruh pimpinan lembaga negara, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, wakil menteri, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dan kepala badan. Saya juga mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama kita bekerja sama,” demikian unggahan Jokowi di akun Instagram resminya @jokowi.

Menutup unggahannya, Jokowi berharap apa yang dilakukan selama ini membawa manfaat terhadap bangsa.

“Semoga semua yang telah kita lakukan membawa manfaat bagi bangsa yang kita cintai,” imbuhnya.

Pamitan Jokowi dibalut dengan acara makan siang bersama di Istana Negara Jakarta. Tak hanya menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju, Wapres Ma’ruf Amin, para wakil menteri, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dan sejumlah Kepala Badan pun turut hadir.

Acara makan siang tersebut berlangsung tertutup dan wartawan tidak diperkenankan masuk. Usai acara, Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden membagikan keterangan serta foto-foto acara tersebut.

Acara makan siang dimulai dengan sambutan singkat dari Mensesneg Pratikno. Hidangan prasmanan disediakan dengan beragam menu khas Tanah Air, mulai dari soto bangkong, asinan, nasi liwet, kambing guling, pempek, hingga mi ayam.

Jokowi duduk di meja utama bersama Ma’ruf Amin dan Menhan sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan.

Di tengah-tengah suasana tersebut, Jokowi berpindah meja dan menghampiri para menteri yang membuat suasana semakin akrab.[]

Putri Aulia Maharani

Hotnews Nasional