Resmi Dilantik Jadi Presiden RI, Ini Sumpah Prabowo di Hadapan Seluruh Rakyat

Resmi Dilantik Jadi Presiden RI, Ini Sumpah Prabowo di Hadapan Seluruh Rakyat

JAKARTA – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah resmi menjdai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Sebagaimana dilansir dari RadarJabar.com, Hal itu setelah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka membacakan sumpah jabatan di hadapan Pimpinan MPR dan para wakil rakyat.

Pembcaaan sumpah presiden dan wakil presiden ini, melaui sidang yang dipimpin lagsung oleh Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan dimulai pukul 10.07 WIB di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2024.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta. Prabowo yang terlihat mengenakan beskap Betawi itu terlebih dahulu membacakan sumpah jabatan.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden RI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankankan segala Undang-Undang dan peraturan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa,” ucap Prabowo.

Usai dilantik sebagai Presiden, Prabowo langsung menyampaikan pidato kenegaraan perdananya dengan semangat yang menggebu-gebu.

Presiden Prabowo pun menyapa mantan Presiden Joko Widodo beserta istri, para mantan presiden dan mantan wakil presiden sebelumnya yang hadir. Prabowo pun menyapa seluruh undangan dan para kepala negara sahabat yang hadir.

“Terima kasih kepada semua tamu undangan, saya mewakili rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Prabowo pun mengajak seluruh pihak untuk kembali bersatu membangun NKRI demi rakyat.

“Kita bisa menggapai semua cita-cita besar kita dengan berkolaborasi, usai Pemilu ini mari kita berhimpun,” pungkas Prabowo.[]

Putri Aulia Maharani

Headlines Hotnews Nasional