Ananda Emira Moeis Akan Berjuang Keras Realisasikan Aspirasi Warga

Ananda Emira Moeis Akan Berjuang Keras Realisasikan Aspirasi Warga

DPRD KALTIM – Mengisi masa reses di penghujung bulan Oktober 2023, Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ananda Emira Moeis menggelar kegiatan penyerapan aspirasi di lingkungan wilayah Rukun Tetangga (RT) 18 Kelurahan Makroman Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda, Kamis (26/10/2023).

Kegiatan yang berlangsung di daerah pemilihan (dapil) wakil rakyat yang akrab disapa Nanda itu, ia menggelar pertemuan diselingi dengan diskusi. Kepada Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini warga setempat mengadukan masalah pembangunan parit dan drainase. Seperti yang disampaikan Ketua RT 18 Makroman Joko Pramono. Dia meminta agar pemerintah bisa melanjutkan proyek pembangunan drainase di wilayahnya. “Permintaan kami agar proyek pembangunan infrastruktur drainase ini terus dilanjutkan,” katanya.

Kepada wakil rakyat asal daerah pemilihan Samarinda ini, Joko mengungkapkan hingga kini pembangunan drainase baru terealisasi sepanjang satu kilometer dari empat kilometer yang direncanakan. Sehingga masih tersisa sekitar tiga kilometer yang belum terselesaikan. “Semoga pembangunannya diteruskan. Saat ini yang terealisasi baru sejauh satu kilometer. Masih tersisa tiga kilometer lagi, khususnya menuju ke arah jembatan di sana,” ungkapnya.

Dia berharap Anggota DPRD Kaltim bisa dengan sungguh-sungguh mendengar aspirasi dari masyarakat. Lebih bagus, jika aspirasi ini bisa diperjuangkan. “Aspirasi ini mencakup 9 RT, yakni RT 10 sampai RT 18. Saya harap mbak Nanda dari DPRD Kaltim bisa memperjuangkan permintaan ini,” tegasnya.

Joko menekankan bahwa masyarakat sangat mendambakan keberhasilan pembangunan drainase ini. Mengingat, masih banyaknya proyek pembangunan yang sangat diperlukan masyarakat Makroman, dukungan ini sangat diharapkan. “Tapi tadi mbak Nanda sudah bilang bahwa ada Rencana Anggaran Proyek untuk tahun depan, semoga itu mencakup tambahan pembangunan drainase sejauh 2,5 kilometer,” sambungnya.

Mendengar permintaan itu, Ananda Emira Moeis menegaskan komitmennya untuk mendukung semua aspirasi masyarakat di dapil Kota Samarinda. Dia juga memahami pentingnya keberadaan drainase yang memadai di Kelurahan Makroman. “Drainase sangat dibutuhkan untuk mengalirkan air hujan dan mencegah terjadinya genangan atau bahkan banjir di permukiman warga,” kata politisi yang akrab disapa Nanda ini.

Legislator Karang Paci ini juga mengakui, mengingat kondisi infrastruktur di Kelurahan Makroman memang masih memerlukan banyak perbaikan, maka wajar jika warga mengharapkan penyelesaian proyek drainase. Oleh karena itu dia berjanji akan menindaklanjuti aspirasi warga Kelurahan Makroman dan siap memperjuangkannya melalui berbagai jalur sesuai dengan kapasitasnya sebagai anggota DPRD Kaltim.

“Kami sudah mencatat setiap aspirasi yang disampaikan oleh warga Makroman. Saya akan berusaha keras untuk memperjuangkan aspirasi itu. Semua ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan kondisi Samarinda yang lebih baik lagi,” tegasnya usai lakukan reses dan bertemu dengan warga Makroman Kecamatan Sambutan Samarinda. []

Penulis: Rian
Penyunting: Dita Allia Meidira

Advertorial Berita Daerah DPRD Prov. Kalimantan Timur