Isran Noor-Hadi Mulyadi Siap Deklarasi di Pilgub Kaltim, Tunggu Momen yang Tepat untuk Hindari Kotak Kosong

Isran Noor-Hadi Mulyadi Siap Deklarasi di Pilgub Kaltim, Tunggu Momen yang Tepat untuk Hindari Kotak Kosong

SAMARINDA – Bakal calon (Bacalon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur, petahana Isran Noor-Hadi Mulyadi tinggal menunggu waktu deklarasi. Hal ini ditegaskan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sempekat Nusantara Berdaulat (Serat) Isran Noor-Hadi Mulyadi, Mugeni. Sebagaimana dilansir dari TribunKaltim, Ia menegaskan, duet Isran Noor – Hadi Mulyadi dipastikan bakal maju ke kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2024 Kalimantan Timur (Kaltim) lewat jalur partai politik (Parpol).

Keduanya sendiri tengah menunggu deklarasi dari koalisi partai yang akan mengusung mereka. Hal ini dimungkinkan karena komunikasi politik sudah lebih dulu dilakukan oleh Isran Noor dengan para petinggi partai. Serta ada dukungan yang sudah disampaikan secara pribadi. “Isran Noor ini menunggu saja deklarasi partai, semua partai sudah ready (siap). Tinggal menunggu saja waktunya,” kata Mugeni, Rabu (26/6/2024).

Diketahui sebelumnya, Isran Noor – Hadi Mulyadi digadang-gadang bakal maju melalui jalur perseorangan. Bahkan persyaratan Surat Dukungan (Surduk) sudah terhitung melampaui angka prasyarat yang ditetapkan untuk maju lewat jalur non partai. Namun demikian, hingga pendaftaran jalur perseorangan ditutup, Isran-Hadi urung mendaftar. Untuk itu, Mugeni menjelaskan bahwa Isran Noor – Hadi Mulyadi tetap akan ikut bertarung di Pilkada Kaltim 2024 melalui jalur parpol. “Artinya dukungan dari masyarakat sudah didapat (berdasar pengumpulan Surat dukungan). Sebagai incumbent (petahana) Isran-Hadi belum terkalahkan. Sekarang kami hanya menunggu waktu deklarasi saja,” kata Mugeni optimis.

Tarik ulur majunya pasangan dengan jargon ‘Kaltim Berdaulat’ tersebut bahkan sampai memunculkan kekhawatiran Isran-Hadi justru tidak mendapat tiket maju ke Pilgub Kaltim 2024.Namun, Mugeni memberi penegasan Pilkada Kaltim 2024 tidak kotak kosong, dan Isran Noor – Hadi Mulyadi bakal maju kembali untuk melanjutkan periode keduanya. Ada publik yang menyampaikan Pilkada Kaltim bisa melawan kotak kosong. “Itu tidak benar. Isran Noor – Hadi Mulyadi sudah siap maju melalui jalur Partai. Hanya masih menunggu deklarasi partai,” tandasnya.  []

Putri Aulia Maharani

Berita Daerah