Setelah Serahkan Dukungan, Eri Cahyadi Ditugaskan oleh PAN untuk Pilwali Surabaya 2024

Setelah Serahkan Dukungan, Eri Cahyadi Ditugaskan oleh PAN untuk Pilwali Surabaya 2024

SURABAYA – Partai Amanat Nasional (PAN) meminta agar Eri Cahyadi, sebagai bakal calon Wali Kota Surabaya untuk terus membangun komunikasi politik dengan partai politik (Parpol) lain untuk Pilwali Surabaya 2024.Sebagaimana dilansir dari Surya.co.id, Tujuan dari komunikasi politik itu, disebut salah satunya agar semakin banyak dukungan kepada Eri Cahyadi yang merupakan petahanan .

PAN belum lama ini memang telah menyerahkan dukungan kepada pria yang akrab disapa Cak Eri itu, dalam bentuk surat tugas. Selain Surabaya, surat tugas juga diberikan PAN untuk sejumlah daerah di Jawa Timur.

“Tugas dari DPP PAN untuk berkomunikasi dengan partai lain, baik koalisi maupun partai lain,” kata Sekretaris DPD PAN Surabaya Juliana Eva Wati, Kamis (276/2024). Sejauh ini, Cak Eri memang telah mengantongi dukungan maupun surat tugas dari beberapa parpol. Di antaranya PDIP, PKB, PAN dan beberapa parpol lain.

Jeje, sapaan akrab Juliana Eva Wati tersebut menyatakan, bagi PAN, surat tugas adalah tahapan sebelum nantinya surat keputusan yang akan berisi satu paket pasangan. Surat tugas dari PAN sebelumnya memang masih berupa nama tunggal, yakni Eri Cahyadi sebagai bakal calon Wali Kota Surabaya. Belum ada nama pendamping.

Menurut Jeje, terkait paket pasangan, pihaknya masih akan melihat perkembangan ke depan. Salah satunya, bergantung dari hasil komunikasi dengan Cak Eri. “Kami akan berkomunikasi terus dengan Pak Eri Cahyadi, supaya kesinambungan antara Cakada dan wakilnya memiliki visi misi yang sama,” terang Jeje yang juga anggota DPRD Surabaya.

Sementara itu, dukungan PAN kepada Cak Eri, ditegaskan telah melalui pertimbangan matang. Apalagi, Cak Eri membangun komunikasi dengan pengurus PAN mulai dari tingkat DPD, DPW PAN Jatim hingga DPP. “Insya Allah beliau akan memberikan dedikasi untuk Kota Surabaya yang akan lebih baik ke depan,” ungkap Jeje. []

Putri Aulia Maharani

Berita Daerah