DPP Partai Gerindra Berikan Rekomendasi Resmi untuk Iyos Somantri dan Zaenul di Pilkada Kabupaten Sukabumi

DPP Partai Gerindra Berikan Rekomendasi Resmi untuk Iyos Somantri dan Zaenul di Pilkada Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, secara resmi mengeluarkan rekomendasi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi ke Iyos Somantri – Zaenul untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Sukabumi. Sebagaimana dilansir dari Radar Jabar, rekomendasi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi itu, diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani kepada kepada Iyos Somantri – Zaenul di Sekretariat DPP Partai Gerindra, Jakarta, Minggu (11/08) malam.

Penyerahan rekomendasi tersebut disaksikan secara langsung Ketua DPD Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara. Saat dikonfirmasi dirinya juga membenarkan, rekomendasi pasangan telah resmi diberikan kepada Iyos Somantri dan Zaenul.

“Betul, ini baru selesai dan penyerahannya di DPP Partai Gerindra,” singkat Yudha kepada radarjabar.com. Seperti diketahui, pasangan bacalon Bupati – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri-Zaenul diusung tiga partai politik, antara lain Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, dan Partai Gerindra. Rekomendasi pasangan dari Partai Demokrat sudah lebih dulu, pasca koalisi tiga partai dengan tagline Koalisi Harapan Baru menggelar deklarasi.

Dari tiga ini tinggal menunggu rekomendasi pasangan dari DPP PKS. Di sisi lain, hal ini baru rekomendasi belum dokumen B-1KWK sebagai syarat pendaftaran ke KPU sebagai bacalon Bupati – Wakil Bupati pada Pilkada 2024. []

Putri Aulia Maharani

Berita Daerah Breaking News