Kondusifkan Wilayah Jelang Pilkada 2024

Kondusifkan Wilayah Jelang Pilkada 2024

MENGGALA — Pj Bupati Tulangbawang, Ferli Yuledi, mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga kekondusifan wilayah menjelang pesta demokrasi pada November 2024 mendatang. Sebagaimana dilansir dari Lampost.co, Ferli mengungkapkan hal itu saat menghadiri apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024. Apel tersebut dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2024 di lapangan sepak bola Kampung Tunggalwarga, Kecamatan Banjaragung, Senin (26/8/2024).

“Saya mengajak seluruh pihak terus bersinergi dan menjalin koordinasi demi terciptanya kekondusifan selama berlangsungnya pilkada di Tulangbawang,” kata Ferli Yuledi.

Ia menyadari aparat keamanan menghadapi tantangan berat dalam menjaga keamanan. Namun, ia yakin tim gabungan mampu mengidentifikasi gejolak-gejolak yang berkembang di tengah masyarakat, sehingga dapat segera terselesaikan.

“Tantangan yang kita hadapi tentu tidaklah ringan. Dinamika politik yang berkembang, tingginya partisipasi masyarakat, dan potensi sengketa yang mungkin timbul selama proses ini berlangsung adalah beberapa tantangan yang perlu kita hadapi dengan penuh kewaspadaan dan kesiapan. Oleh karena itu, kesiapan pasukan pengamanan sangatlah krusial dalam memastikan seluruh tahapan pilkada dapat berjalan aman, damai, tertib, dan lancar,” ujar dia.

Dia mengapresiasi kinerja aparat kepolisian saat pengamanan pemilu pada Februari 2024 lalu. Menurutnya, aparat gabungan berhasil menciptakan situasi aman dan tenteram saat pesta demokrasi itu berlangsung.

“Mari kita pertahankan prestasi yang membanggakan tersebut, dengan terus meningkatkan perdamaian dan keamanan sehingga suasana yang kondusif dapat terus terjaga,” ujar dia. Kapolres Tulangbawang, AKBP James Hutajulu, mengatakan apel gelar pasukan merupakan bagian dari kesiapan dalam pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada).

“Apel gelar pasukan ini melibatkan pemerintah daerah, TNI, lintas organisasi masyarakat dan budaya. Kondisi ini menunjukkan pengamanan pilkada di Kabupaten Tulangbawang terkoordinasi dengan baik,” katanya. []

Putri Aulia Maharani

Berita Daerah Breaking News