Kebakaran Ludeskan Rumah Kontrakan dan Bengkel di Samarinda

Kebakaran Ludeskan Rumah Kontrakan dan Bengkel di Samarinda

SAMARINDA – Kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Jalan KS Tubun Luar Gang 8, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota, pada pukul 10.05 WITA.

Sebagaimana dilansir dari RadarSamarinda, Kebakaran tersebut menghanguskan satu rumah kontrakan yang juga difungsikan sebagai bengkel motor serta memiliki 8 kamar kos.

Menurut Imam, pemilik bangunan, api pertama kali terlihat di bagian atas bangunan. Ia segera bertindak cepat membangunkan seluruh penghuni kos agar segera menyelamatkan diri.

“Saya langsung membangunkan semua penghuni kos. Saya teriak, ‘Bangun, bangun!’ sambil menggedor pintu kamar,” ujarnya.

Imam mengaku tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran, karena saat kejadian ia sedang beraktivitas di luar rumah. “Saya kira semuanya aman. Tapi begitu saya lihat ke atas, api sudah membesar di plafon lantai dua,” tambahnya.

Beruntung, seluruh penghuni kos berhasil menyelamatkan diri, sehingga tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, kerugian materiil diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Teguh Setiawardhana, Koordinator Lapangan Damkar Samarinda, menjelaskan bahwa pihaknya segera mengerahkan tiga posko beserta sejumlah personel untuk memadamkan api.

“Kondisi lapangan cukup sulit karena akses jalan yang sempit dan minimnya sumber air. Selain itu, banyaknya penonton juga menghambat proses pemadaman,” ungkapnya.

Setelah berjibaku selama satu jam, petugas berhasil mengendalikan api. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik di lantai dua bangunan. Namun, pihak Damkar masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti kebakaran.[]

Putri Aulia Maharani

Berita Daerah Breaking News